Breaking News:

Berita Kriminalitas

Lima Kali Dibui, Tak Membuat Residivis Ini Kapok, Kembali Mencuri, Ditangkap Jatanras Polda Babel

Lima kali keluar masuk penjara, tidak membuat Walhidayah alias Weli alias Dayat, kapok melakukan aksi pencurian.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
ist/Polda Babel
Weli, kembali diringkus Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda, Kepulauan Babel, di kawasan Kerabut Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lima kali keluar masuk penjara, tidak membuat Walhidayah alias Weli alias Dayat, kapok melakukan aksi pencurian.

Kamis (19/8/ 2021)  Weli, kembali diringkus Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda, Kepulauan Babel, di kawasan Kerabut Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.

Dari penangkapan itu, Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda, pimpinan Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi, menyita barang bukti, 1 handphone Oppo A3S, 1 handphone Oppo A37F, 1 box handphone Oppo A3S, 1 lembar nota pembelian handphone A37F, 1 charger merk Oppo dan 1 unit sepeda motor Suzuki Smash.

Baca juga: Warga Gerebek Pasangan Mesum di Kamar Kos Mewah, Short Time Cuma Rp70 Ribu Selama 2 Jam

Baca juga: Gadai Mobil Rental untuk Judi, Pria Asli Bengkulu Ditangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi, menyebut penangkapan pelaku bermula dari penyelidikan terhadap tindak pidana curat yang terjadi di Temberan Pangkalpinang.

Modusnya, pelaku masuk ke dalam rumah melalui jendela depan dan kemudian mencuri barang berupa 1 unit handphone Oppo A3S dan 1 unit handphone Oppo A37F

"Dari hasil penyelidikan yang dilakukan diketahui bahwa salah satu handphone yaitu Oppo A3S dibeli Saudara Riyan warga  Sumberjo, kemudian Tim mengamankan Riyan di rumahnya dan dilakukan interogasi," kata Maladi.

Baca juga: Bukan Bawa Segudang Uang, Mantan Presiden Ashraf Ghani Kabur dari Afghanistan Hanya Bawa Ini

Baca juga: Mahasiswa Gelar Aksi Tabur Bunga di Kantor Gubernur Babel, Foto Gubernur hingga Presiden Jadi Simbol

Dari hasil interogasi Riyan mengak,  handphone tersebut  dibelinya dari  Geri yang menyebut  handphone tersebut  adalah milik temannya.

"Setelah Geri diinterogasi handphone A3S tersebut ia peroleh  dari tersangka Dayat. Di mana Weli meminta tolong Geri untuk menjualnya pada hari Rabu tanggal 07 Agustus 2021 lalu. Weli merupakan seorang residivis dan sudah 5 kali keluar masuk penjara dalam kasus pencuria ," bebernya.

Dari keterangan tersebut, tim memburu keberadaan Weli yang saat itu diketahui berada di kawasan Kerabut, Kelurahan Jerambah Gantung.

"Sekira pukul 01.12 WIB, tim berhasil menangkap dan mengamankan Weli. Dari tangan ditemukan barang bukti hp yang merupakan barang hasil curian di TKP yang sama," ungkap Maladi.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved