Breaking News:

Berita Sungailiat

Kasihan, Balita Asal Sungailiat Ini Terus Menangis Akibat Sakit Tak Biasa yang Dia Derita

Penderitaan ini dialami Kayla Mahira, Batita 2 tahun 5 bulan itu akibat sakit Pathological Dislocation and Subluxation yang dia idap.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Mentari (28), Ibunda Kayla saat menunjukan hasil rontgen anaknya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kayla Mahira terus meringis menahan sakit di tubuhnya. Penderitaan ini dialami Batita 2 tahun 5 bulan itu akibat sakit Pathological Dislocation and Subluxation yang dia idap.

Kondisi tersebut membuatnya Buah hati pasangan Aripin (30) dan Mentari (28), warga Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak bisa berjalan karena adanya gangguan pada engsel paha kanan.

Saat ini, Kayla sedang menjalani rawat jalan dan rutin mengkonsumsi obat-obatan seperti vitamin untuk tulang dan lain sebagainya.

Meski demikian, secepat mungkin Kayla harus sesegera mungkin menjalani operasi agar kondisi kesehatannya tidak semakin memburuk.

Ibu Kayla, Mentari menyebutkan bahwa saat ini dirinya membutuhkan biaya operasi ke RSUP Cipto Mangunkusumo yang berada di Jakarta.

Ia mengaku dirinya membutuhkan banyak biaya operasi untuk anak perempuannya tersebut.

"Walaupun sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan, tapi kan biasanya ada obat-obatan yang harus dibeli, belum lagi biaya makan minum selama perawatan di sana," kata Mentari saat disambangi Bangkapos.com di kediamannya, Senin (6/9/2021).

Menurutnya biaya seperti tiket pesawat, swab PCR serta untuk keperluan selama perawatan di sana pasti memerlukan banyak uang.

"Saya dengar cerita dari tetangga, kalau orang dioperasi itu perawatannya bisa sampai berbulan-bulan. Dari mana lah kami dapat uangnya, sedangkan suami saya juga otomatis harus ikut ke sana (Jakarta) dan tidak bisa berkerja," jelas Mentari dengan raut wajah sedih.

Oleh karena itu, menurutnya setidaknya butuh biaya hingga puluhan juta rupiah agar anaknya bisa melakukan operasi ke Jakarta.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved