Breaking News:

bangka pos hari ini

Jelang PON XX 2021 di Papua, 79 Atlet Babel Berangkat Bertahap

79 atlet Babel yang akan berlaga di PON XX 2021 di Papua, diberangkatkan secara bertahap mulai 22 September hingga 3 Oktober 2021.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo (CC) | Editor: Agus Nuryadhyn
Istimewa
Seorang atlet cabor menembak Bangka Belitung yang TC di Palembang. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Sebanyak 79 atlet Babel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, bakal diberangkatkan secara bertahap mulai 22 September hingga 3 Oktober 2021.

Dari 20 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, ada delapan atlet tenis meja yang akan berangkat di kloter pertama.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, Elfandi MA mengatakan sebelumnya, direncanakan ada 80 atlet yang akan berjuang dalam PON Papua.

Namun diakuinya, satu atlet terpaksa tak bisa berlaga karena harus menempuh pendidikan sebagai abdi negara.

"Iya ada satu yang tak berangkat, dari cabang atletik, sedang pendidikan dia. Sementara untuk para atlet lain persiapan sudah hampir 90 persen siap bertanding, tinggal dalam masa akhir sebelum mereka berangkat," kata Elfandi, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Meroketnya Harga Ayam di Pasaran Gerogoti Laba Pengusaha Ayam Geprek

Menurutnya, yang menjadi kendala saat ini, yaitu persiapan para atlet hanya pada terbatasnya uji coba (try out).

"Sebenarnya dalam pelatihan, ada kompetisi antara, ini tidak bisa dilakukan karena kejuaraan tidak ada. Tetapi kita tetap optimistis memberikan yang terbaik, saya sudah sampaikan kepada anak-anak untuk memberikan yang terbaik," jelasnya.

Diketahui, Pemprov Babel menyiapkan anggaran Rp7 miliar, dalam keikutsertaan PON tahun ini. Namun, kondisi ini dirasakan Elfandi jauh dari kata cukup.

"Anggaran masih jadi kendala, kita sudah berusaha mencari sponsor, konfirmasi terakhir kita akan dibantu oleh satu di antara BUMN, untuk tiket pesawat, kita tinggal mencari uang saku dan lain-lainnya," katanya.

Baca juga: Politisi Golkar Basel Ini Minta Perhubungan Segera Dipisah dari Dinas PUPR Basel

Pihaknya mengakui tak bisa lagi mengharapkan anggaran dari pemerintah yang telah dibatasi Rp7 miliar tersebut. Namun, dirinya meminta pemerintah untuk menganggarkan bonus bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved