Breaking News:

bangka pos hari ini

HUT PMI dan Regulator Pasar Modal, Donor Darah Dapat Beras 5 Kg

BEI Cabang Bangka Belitung bersama KPEI dan KSEI akan memberikan bingkisan berupa beras 5 kilogram kepada 500 pendonor darah.

Penulis: Rusaidah (CC) | Editor: Agus Nuryadhyn
Istimewa/BEI Babel
Kepala BEI Cabang Babel Yoseph Kaburuan menyerahkan secara simbolis bantuan beras, Selasa (14/9/2021). 

BANGKAPOS.COM - Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Bangka Belitung bersama KPEI dan KSEI akan memberikan bingkisan berupa beras 5 kilogram kepada 500 pendonor darah melalui PMI Pangkalpinang, mulai tanggal 13-18 September 2021.

Donor darah yang dilakukan di PMI Pangkalpinang ini dalam rangka HUT ke-76 PMI Pangkalpinang, 17 September 2021 mendatang.

"Pembagian beras ini dalam rangka HUT PMI dan Regulator Pasar Modal (IDX, KPEI, KSEI) turut ikut membantu agar yang ikut donor meningkat. Bagi pendonor selain sehat juga dapat bingkisan beras 5 kilogram ini," kata Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Bangka Belitung, Yoseph Kaburuan saat ditemui Bangka Pos Group, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Kejari Bangka Barat Tingkatkan Maturitas SIPP Kejaksaan, Wujudkan Good Goverment  

Yoseph menambahkan, informasi dari PMI sendiri, jumlah pendonor selama pandemi berkurang.

Oleh karena itu dengan adanya bingkisan beras ini dapat membantu menambah jumlah pendonor darah.

"Oleh karena itu tujuan kami ingin bantu supaya jumlah darah dari pendonor bertambah dengan intensif berupa beras ini," pintanya.

Yoseph berharap, selama satu minggu ini sesuai target bisa mencapai 500 pendonor sesuai dengan 500 kampil beras 5 Kilogram yang disiapkan.

Baca juga: Literasi Digital Bahas PENTINGNYA FITUR KEAMANAN PADA PERCAKAPAN DAN MEDIA SOSIAL

Selain itu, pada 17 September 2021, semua fee transaksi di BEI pasar modal disii dengan kegiatan kemanusiaan seperti misalnya pembelian peralatan kesehatan medis.

Sementara itu Wakil Ketua UDD PMI Pangkalpinang dr Amelia menyebutkan, sangat mengapresiasi kegiatan BEI atas donasi 500 kampil beras ke PMI bagi para pendonor.

"Kami menerima donasi dari BEI Babel sebanyak 500 kampil beras isi 5 kilogram. Beras dibagikan ke pendonor sejak sejak 13 sampai 18 September 2021 ini," kata dr Amelia.

Sejak dua hari kegiatan berlangsung, jumlah pendonor darah di PMI Pangkalpinang ini meningkat jika dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

Baca juga: GOR Sang Depati Bisa Dimanfaatkan 7 Cabang Olahraga

Baca juga: Timbul Tenggelam Dihempas Predator, Nelayan Desa Permis Akhirnya Ditemukan Mengambang di Laut

Peningkatan pendonor darah sebanyak 20 orang. Senin (13/9/2021) lalu terdata sebanyak 47 pendonor.

Dia menambahkan selama dua hari ini jumlah pendonor sudah sejak kemarin 75 orang sampai pukul 15.00 WIB.

"Sejauh ini memang kalau tidak ada bingkisan, agak susah mendapatkan donor darah, mengingat situasi pandemi Covid-19 ini. Selama pandemi memang terjadi penurunan, tetapi setelah adanya kegiatan seperti ini antusiasme masyarakat sangat tinggi," ucapnya.

Dirinya berharap semakin banyak orang yang ingin mendonor darah. (t4)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved