Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jangan Wisata ke Pantai Jika Belum Vaksin, Begini Imbauan Satgassus

Tim Gabungan terdiri atas Satgasus Vaksin Kabupaten Bangka, Polres Bangka, BPBD, Satpol PP, Dishub, Polairud dan PSC 119

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tim Satgasus Percepatan Vaksin memberikan sosialisasi kepada pengelola pantai di Sungailiat terkait larangan berkunjung jika belum vaksin Covid-19 Minggu (19/9/2021).(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tim Gabungan terdiri atas Satgassus Vaksin Kabupaten Bangka, Polres Bangka, BPBD, Satpol PP, Dishub, Polairud dan PSC 119, berkeling mendatangi kawasan wisata pantai di Kota Sungaliat, Minggu (19/9/2021) sore. Tim melakukan sosialisi dan arahan agar masayarakat yang datang ke pantai, yaitu wajib menunjukan kartu tanda telah divaksin. Jika ada pengunjung yang datang belum Vaksin Covid-19 diminta untuk tidak masuk kelokasi wisata.

"Kita melakukan sosialiasi rencananya pekan depan akan diberlakukan mulai Sabtu (25/9/2021) mendatang kalau datang ke wisata pantai tidak dapat tunjukkan minimal vaksin pertama maka mohon maaf ditunda dulu masuk lokasai wisata pantainya," kata Boy Yandra.

Ini dilakukan menurut Boy, sebagai upaya percepatan Program Vaksinasi Covid-19. Sebab masyarakat di Pulau Bangka menjadikan wisata pantai sebagai tempat wisata utama saat libur. Selain itu upaya untuk percepatan vaksin tim gabungan setiap malamnya melakukan kegiatan operasi Yustisi penegakan Prokes Covid-19.

Dalam kegiatan juga dilakukan tes swab antigen secara acak bagi pengunjung di tempat keramaian dimalam hari. Bersama TNI dan Polri juga melakukan jemput bola membuka gerai vaksin hingga ke desa desa sehingga membantu masyakarat tidak perlu jauh jauh vaksin menghemat waktu. "Segala upaya kita laksanakan untuk melakukan kegiatan dalam rangka percepatan vaksin," kata Boy Yandra

Sementara itu Kasatgus Percepatan Vaksin Kabupaten Bangka, Kompol Robertus Wardhana Utama mengatakan saat ini kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin semakin baik. Diharapkan dengan tingginya kesadaran masyarakat serta upaya jemput bola membuka gerai vaksin hingga ke desa desa target sasaran vaksin dapat tercapai dalam waktu dekat ini.

 "Setiap hari kita buka gerai vaksin di berbagai wilayah dalam rangka jemput bola dan antusias masyarakat sangat tinggi selalu over target," kata Robertus Wardhana Utama.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved