Breaking News:

Monster Predator Buas Pemakan Manusia di Lubang Eks Tambang Timah Ditangkap Pawang, Kisahnya Ngeri

Buaya monster predator terduga pemakan manusia ditangkap pawang menggunakan umpan tupai. Aksi saling balas antara buaya vs manusia di Bangka Belitung

Penulis: Dedy Qurniawan CC | Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com / Deddy Marjaya
Buaya predator yang jadi terduga pemakan manusia saat berhasil ditangkap pawang. Penangkapan buaya ini terjadi di Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (24/2/2022) 

BANGKAPOS.COM - Buaya berukuran monster sepanjang 4,1 meter dan berat 400 kilogram yang ada di Kolong Tono, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung ditangkap seorang pawang dengan cara diumpan pakai tupai, Kamis (24/2/2022) sore.

Oleh warga, buaya monster ini dianggap sebagai terduga predator buas yang menyerang warga hingga tewas pada awal Februari 2022 lalu .

Ini adalah buaya kedua di Kolong Tono yang berhasil ditangkap.

Sebelumnya, satu ekor lagi juga ditangkap.

Namun ukurannya tak se- monster buaya kali ini.

Oh ya, buat yang belum tahu, kolong adalah semacam lubang bekas tambang timah, mineral tambang andalan dari Bangka Belitung.

Di daratan Negeri Serumpun Sebalai, keberadaan kolong memang mudah dijumpai.

Bukan jadi rahasia lagi, kolong-kolong bekas tambang ini jadi habitat buaya.

"Kalau yang pertama lebih kecil, jenis kelamin betina ukuran 3 meter. Nah kalo yang ini jantan 4 meter lebih. Menurut pawang kemungkinan,  buaya yang besar ini menerkam warga," kata Kepala Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Fajar.

Baca juga: Diterjunkan ke Ukraina, Inilah si Monster Tua Tu-95 yang Ditakuti Amerika Serikat dan Sekutunya

Baca juga: Persipura Jayapura Terancam Sanksi Berat, Denda Rp 1 Miliar dan Pengurangan 9 Poin

Buaya Kolong Tono, Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka yang ditangkap pawang pada Kamis (24/5/2022). Buaya ini jadi terduga predator buas penyerang warga di sana beberapa waktu lalu
Buaya Kolong Tono, Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka yang ditangkap pawang pada Kamis (24/5/2022). Buaya ini jadi terduga predator buas penyerang warga di sana beberapa waktu lalu (bangkapos.com / Deddy Marjaya)

Terkaman yang dimaksud Fajar adalah kejadian buaya menyerang seorang warga bernama Agus Salim (54), warga Desa Riding Panjang juga.

Walaupun buaya berhasil diiusir dan melepaskan Agus, namun ia ditemukan dalam kondisi meninggal dengan pihak robek di kepala dan bahu.

Gegara itu, warga kemudian sepakat memanggil pawang buaya dari Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka.

Upaya menangkap buaya dilakukan karena warga khawatir akan ada yang menjadi korban lagi.

Pawang meminta syarat umpan pancing harus menggunakan tupai hidup.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved