Breaking News:

Kecelakaan Maut di Bangka Selatan

Sopir dan Penumpang Pickup Satu Jam Terjepit Usai Adu Kambing Lawan Dumptruck, Begini Kisahnya  

Sekitar satu jam pengemudi dan penumpang mobil pickup terjepit, hingga akhirnya berhasil dievakuasi oleh masyarakat keluar dari dalam mobil

Penulis: Adi Saputra | Editor: Fery Laskari
istimewa
Kondisi kendaraan Cary dan Dump Truck usai alami tabrakan di Desa Gudang, Rabu (28/9/2022) (Ist/Warga) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekitar satu jam pengemudi dan penumpang mobil pickup terjepit, hingga akhirnya berhasil dievakuasi oleh masyarakat keluar dari dalam mobil usai mobil itu adu kambing dengan dumptruck di Desa Gudang Simpangrimba Bangka Selatan (Basel), Rabu (28/9/2022) Pukul 13.00 WIB.

Azwin, seorang warga yang mengaku berada di lokasi kejadian saat evakuasi berlangsung menyebutkan, dua orang yang berada di dalam pickup itu mengalami luka parah di bagian kaki.

"Kalau dilihat dari kondisinya tadi pengemudi mobil carry (pickup -red) mengalami luka di bagian kiri. Untuk penumpang kaki sebelah kanan. Sedangkan supir dumptruck tidak apa-apa tadi saya lihat," kata Azwin kepada Bangkapos.com memberi informasi melalui sambungan telepon, Rabu (28/9/2022).

"Kurang lebih satu jam kedua korban yang terjepit kendaraan itu berhasil diselamatkan, karena tadi lama prosesnya untung ada PC lewat untuk membantu evakuasi terhadap kedua korban keluar dari mobil carry," tambahnya.

Azwin menyebutkan, kedua kendaraan biasa digunakan untuk membawa buah (TBS) sawit hasil dari kebun. "Carry ada muatan buah sawit kurang lebih 300 kilogram, tapi untuk dumptruck kosong," sebut Azwin.

Setelah dilakukan evakuasi oleh masyarakat kedua korban langsung dibawa ke Pukesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Sudah langsung dilarikan ke Pukesmas karena keduanya alami luka berat di bagian kaki, nah tapi saya tidak tahu setelah dari situ dibawa kemana," ujarnya.

Terkait kronologis kejadian tabrakan kedua kendaraan, Azwin tidak mengetahui secara pasti. "Nah saya tidak tahu apa penyebabnya dan kronologis pastinya, karena ketika saya sampai di lokasi kejadian kedua kendaraan sudah tabrakan,"katanya.

Sementara itu kasus ini masih ditangani oleh pihak Polsek Simpangrimba, Polres Bangka Selatan. Menyangkut kronologis dan penyebab kecelakaan, masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Data sementara diketahui pengemudi kendaraan pickup bernama Zaein dan penumpang bernama Sis. Sedangkan  pengemudi dump truck bernama Aldi Saputra.

Selanjutnya pengemudi dan penumpang mobil Cary sudah dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan penangan medis.

Hingga Rabu (28/9/2022) petang, Kapolsek Simpang Rimba, Iptu Junaidi belum memberikan data lengkap. Kapolsek hanya menyebutkan, pihak masih melakukan proses pemeriksaan terkait kasus Lakalantas ini.

"Nanti masih proses," kata Kapolsek melalui pesan singkat WhatsApp kepada Bangkapos.com.-- Baca edisi sebelumnya Judul: Dua Kendaraan Adu Kambing, Satu Penumpang Terjepit. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved