Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pangdam II Sriwijaya Harap Kehadiran Kodim 0432 Basel Tingkatkan Sinergisitas TNI dan Forkopimda

Dengan diresmikannya Mako Kodim 0432 Basel ini, maka Basel memiliki Kodim tersendiri, yang sebelumnya di bawah naungan Kodim 0413 Bangka.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Novita
Bangkapos.com/Adi Saputra
Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi, didampingi Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Danrem 045 Garuda Jaya, ketika melakukan pemotongan pita di pintu masuk Kodim 0432 Basel. Rabu (7/12/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi meresmikan Komando Distrik Militer (Kodim) 0432 Bangka Selatan, Rabu (7/12/2022).

Dengan diresmikannya Mako Kodim 0432 Basel ini, maka Basel memiliki Kodim tersendiri, yang sebelumnya di bawah naungan Kodim 0413 Bangka.

Peresmian Kodim 0432 Basel ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita pada pintu masik Mako Kodim 0432 Basel oleh Pangdam, didampingi Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi menyebutkan, hadirnya Kodim 0432 Basel akan menambah kekuatan yang ada di Bangka Belitung, khususnya wilayah Bangka Selatan

"Permohonan maaf dari KSAD yang tidak bisa hadir langsung di peresmian Kodim 0432 Basel. Akan tetapi, beliau menyampaikan pesan untuk kita semua, dengan diresmikannya Kodim ini bisa meningkatkan sinergitas TNI, Polri, Pemda dan stakeholder lainnya," kata Mayjen Jendral Hilman Hadi.

"Saya minta juga kepada Dandim dan personel lain, untuk manfaatkan sarana prasana yang baru ini agar dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin," tambahnya.

Jendral berpangkat bintang dua ini pun mengatakan, kekuatan personel di Kodim 0432 Basel sudah mencapai 42 persen dan sedang dilakukan penataan.

"Nanti akan kita lakukan penambahan kembali dengan mengambil prajurit yang baru selesai pendidikan. Kami akan mengutamakan putra putri daerah untuk bertugas di daerah, khususnya Kodim 0432 Basel," kata Hulman Hadi.

Diri berharap kepada Dandim 0432 Basel, agar segera menjalankan tugas dengan baik dan bangun sinergitas yang sudah terjalin selama ini.

Terutama dalam keamanan dan pembangunan daerah, untuk kemajuan bersama agar daerah terjaga serta aman terkendali.

"Saya harap dengan hadirnya Kodim 0432 Basel ini mempertajam sinergitas TNI dengan semua stakeholder, apalagi selama ini sudah berjalan dengan baik, tapi terus ditingkatkan lagi," ucapnya.

Dia juga minta seluruh personel bersama-sama menjalankan tugas dengan baik, agar TNI bisa menjaga keamanan bersama.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid sangat mengapresiasi dengan hadirnya Kodim 0432 Basel, yang memperkuat keamanan dan suasana kondusif daerah.

"Saya selaku kepala daerah, mengucapkan terima kasih banyak kepada KSAD, Pangdam, Danrem 045 Garuda Jaya. Apa yang diinginkan dan diharapkan masyarakat, hari ini tercapai dengan hadirinya Kodim 0432 Basel," ucap Riza.

Pemerintah daerah bersama Forkopimda lain, lanjut dia, akan siap untuk berkolaborasi dengan Kodim 0432 Basel dalam menjaga keamanan wilayah.

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa memperkuat sinergitas yang selama ini terjalin. Kita akan bersama-sama menjaga dan memelihara wilayah Basel ini agar tetap kondusif," tuturnya.

Selain peresmian Mako Kodim 0432 Basel, Pangdam II Sriwijaya, Danrem 045 Garuda Jaya, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Kejari, serta Forkopimda Bangka Selatan, juga meninjau gedung yang baru diresmikan.

Kemudian, dilanjutkan dengan penanaman pohon di depan halaman Mako Kodim 0432 Basel. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved