KPU Bateng Edukasi Pemilih Pemula Pemilu 2019 dengan Lomba Stand Up Comedy dan Teater

Semoga acara ini bermanfaat dalam rangka mensukseskan pemilu 17 April 2019 yang tidak lama lagi akan

KPU Bateng Edukasi Pemilih Pemula Pemilu 2019 dengan Lomba Stand Up Comedy dan Teater
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Foto Bersama Usai Pengumuman Pemenang Lomba di Lap. Bola Kelurahan Dul. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--KPU Bangka Tengah menggelar
Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula di Lapangan Bola Kelurahan Dul. Minggu (24/3/2019) kemarin dari pagi hingga sore hari.

Pagelaran seni ini diadakan dengan dua jenis perlombaan seni yaitu Stand Up Comedy dan Teater yang dikemas dengan Tema Sukses Pemilu Maju Negeriku.

Ketua KPU Bangka Tengah ketika ditemui menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada beberapa pihak seperti Kepala Kelurahan Dul, Karang Taruna setempat, TNI/Polri dan semua pihak yang telah ikut aktif menyukseskan acara pentas seni tersebut.

Rusdi juga menyampaikan terimakasihnya kepada para peserta yang telah mendaftarkan diri untuk ikut serta.

"Semoga acara ini bermanfaat dalam rangka mensukseskan pemilu 17 April 2019 yang tidak lama lagi akan kita laksanakan", ungkap Rusdi.

Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga menjelaskan tujuan acara ini adalah untuk optimalisasi sosialisasi kepada pemilih pemula dimana pada pemilu kali ini mereka pertama kali akan menggunakan hak pilihnya.

Lebih lanjut Hendra menyampaikan pagelaran seni ini dilakukan karena menganggap penting terkait dengan pendidikan tentang kepemiluan.

Sehingga nantinya, para pemilih pemula ini dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar tanpa ada embel-embel lainnya.

Dari pagelaran ini diharap banyak masyarakat yang lebih paham lagi tentang pemili dan diharap berdampak pada peningkatan partisipasi pemilih yang meningkat di Bangka Tengah.

Setelah pagelaran dilaksanakan, pengumuman pemenang lomba pun diumumkan dengan Pemenang Stand Up Comedy yaitu, Juara I: Reyval Wadiangka, Juara II: Anis Oktoviani, Juara III: Raihan suhada. Sedangkan pemenang Teater yaitu, Juara I: Equality, Juara II: Sanggar Amerta, Juara III: Sanggar Nurul Falah.

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved