Breaking News:

Bangka Selatan Election

Perjuangkan Hak Perempuan, Debby Jamro Dapat Dukungan Kaum Emak-emak

Calon wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Nomor Urut 04, Debby Vita Jamro diharapkan mampu menjadi sosok yang selalu memperjuangkan hak

ist
Perjuangkan Hak Perempuan, Debby Jamro Dapat Dukungan Kaum Emak-emak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Calon wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Nomor Urut 04, Debby Vita Jamro diharapkan mampu menjadi sosok yang selalu memperjuangkan hak-hak perempuan, sehingga harkat martabat perempuan bisa terangkat.

Hal itu disampaikan Sri Fadillah (51), salah satu warga Kelurahan Toboali, Kecamatan Toboali, Basel.

Hal itu dikatakan Sri atau yang akrab disala Culew saat menghadiri giat kampanye dialogis bersama Cawabup Debby di Kelurahan Toboali, Kecamatan Toboali, Jum'at (13/11/2020) malam.

Sri mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dengan majunya Debby sebagai calon wakil bupati di Basel.

Dengan begitu, para kaum perempuan memiliki tempat untuk menyampaikan dan mengeluhkan berbagai persoalan yang ada, terutama yang menyangkut hak wanita.

"Ya kalau prospek ke depan istilahnya kita sesama kaum wanita merasa terangkat, selama ini pria, kita ingin istilahnya ada (pemimpin) wanita, jadi ada tempat berkeluh kesah ibu-ibu yang mungkin sekarang kan kekerasan terhadap anak, istri, banyak kan," kata Sri yang akrab disapa Culew.

"Jadi dengan adanya (wakil bupati) wanita yang mendampingi pemimpin (bupati) bisa menetralisir, paling tidak ada bela kasihnya kepada kaum wanita, jadi kita ini dukung Bu Debby," lanjutnya.

Sri juga berharap, jika Debby Jamro terpilih menjadi orang nomor dua di Basel periode berikutnya, ia tidak melupakan apa yang telah menjadi komitmennya untuk masyarakat terutama kepada kaum perempuan di Negeri Junjung Besaoh.

"Harapan ke depan semoga Bunda Debby tidak melupakan apa yang pernah ia janjikan, ya istilahnya memang benar-benar mengangkat derajat wanita," tegasnya.

Di sisi lain, Debby Jamro Debby mengatakan bahwa salah satu tujuan majunya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai calon wakil bupati adalah bisa menjadi sosok keterwakilan suara perempuan Basel yang selama ini belum mendapatkan perhatian secara prioritas.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved