Breaking News:

Bangka Selatan Election

Dorong Pelestarian Seni Budaya, Debby Jamro Akan Libatkan Generasi Muda

Calon wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Debby Vita Jamro dinilai memiliki komitmen untuk terus melestarikan seni budaya yang ada di Neger

ist
Dorong Pelestarian Seni Budaya, Debby Jamro Akan Libatkan Generasi Muda 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Calon wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Debby Vita Jamro dinilai memiliki komitmen untuk terus melestarikan seni budaya yang ada di Negeri Junjung Besaoh.

Di antaranya, Cawabup nomor 04 itu akan melibatkan peran generasi muda untuk ikut berpartisipasi menjaga kelestarian seni budaya itu sendiri.

Salah satu upaya yang akan dilakukan Cawabup Debby ialah memfasilitasi ruang kreasi bagi para seniman muda, seperti memfasilitasi pagelaran seni budaya.

Upaya tersebut, diharapkkan Debby, bisa membuat seni budaya di Bumi Besaoh terus eksis.

"Bunda berharap ke depan, para pelaku seni dan budaya muda ini diberikan ruang kreasi, sehingga mereka tetap semangat dan seni budaya daerah kita tetap eksis," ujar Debby.

Hal tersebut dikatakan Debby saat menyapa warga Desa Panca Tunggal, Kecamatan Pulau Besar, Senin, (16/11/2020) kemarin.

Menariknya, kedatangan cawabup nomor 04 itu disambut oleh warga dengan menampilkan seni Tarian Reog khas Ponorogo, Jawa Timur.

Cawabup Debby menilai, eksistensi seni budaya di Basel diharapkan terus menularkan warisan budaya kepada generasi muda yang akan datang sebagai salah satu upaya untuk merawat identitas daerah.

"Kesenian dan kebudayaan di Bangka Selatan ini sudah seharusnya kita berikan support agar terus eksis, sehingga kearifan lokal kita tetap terjaga," katanya.

Debby juga menjelaskan alasan mengapa pelestarian seni budaya ini penting saat ini, salah satunya nilai-nilai yang terkandung sangat mencerminkan persatuan serta keberagaman.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved