Breaking News:

Bangka Selatan Election

Program Unggulan H. Riza-Debby Mampu Pulihkan UMKM di Tengah Pandemi

Program usungan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 04, H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro dipercaya ak

Editor: Iwan Satriawan
ist
Program Unggulan H. Riza-Debby Mampu Pulihkan UMKM di Tengah Pandemi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Program usungan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 04, H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro dipercaya akan menjadi salah satu motor penggerak pemulihan sektor usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tengah kondisi krisis akibat pandemi Covid-19.

Cawabup Debby mengatakan bahwa pasangan Berdo'a telah meyiapkan bantuan suntikan modal usaha tanpa jaminan kepada emak-emak, milenial dan juga UMKM di Basel.

Hal itu akan terealisasi bila menang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Basel 2020 mendatang.

"Kami sebagai sebagai pasangan Berdo'a telah menyiapkan program bantuan modal untuk masyarakat di sektor UMKM, mudah-mudahan dengan program bantuan modal tersebut bisa membuat para pelaku UMKM kita bangkit," ujarnya.

Program tersebut dipaparkan saat Debby menggelar kampanye dialogis bersama masyarakat Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Sabtu (29/11/2020) malam.

Warga pun antusias mendengar penyampaian Cawabup nomor 04 tersebut.

Cawabup Debby mengatakan bahwa di tengah kondisi ekonomi saat ini dibutuhkan langkah konkrit mengurangi dampak negatif dari pandemi saat ini. Menurutnya, program tersebut akan sangat berguna untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Dan kita harapkan juga bahwa langkah ini menjadi langkah konkrit untuk membantu memulihkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi saat ini," ujarnya.

Selain memberikan bantuan modal usaha, Debby juga mengatakan bahwa pasangan Berdo'a akan memberikan berbagai pelatihan khusus para pelaku UMKM.

Seperti pengolahan produk, pengemasan hingga pemasaran melalui digital.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved