Breaking News:

Berita Sungailiat

Peringati Empat Tahun Kepemimpinan Bangka Setara Mulya, Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat

Bupati Bangka Mulkan melepas ribuan peserta Jalan Sehat memperingati HUT ke-4 Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Peringati Empat Tahun Kepemimpinan Bangka Setara Mulya, Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat - 20220924-bangka-setara1.jpg
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan melepas ribuan peserta Jalan Sehat memperingati HUT ke-4 Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin (Mulya) dikenal dengan jargon Bangka Setara, Sabtu (24/09/2022) sekitar pukul 07.00 WIB di depan Rumah Dinas Bupati Bangka
Peringati Empat Tahun Kepemimpinan Bangka Setara Mulya, Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat - 20220924-jalan-sehat2.jpg
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan ikut Jalan Sehat bersama masyarakat, memperingati HUT ke-4 Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin (Mulya) dikenal dengan jargon Bangka Setara, Sabtu (24/09/2022) sekitar pukul 07.00 WIB di depan Rumah Dinas Bupati Bangka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan melepas ribuan peserta Jalan Sehat memperingati HUT ke-4 Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin (Mulya) dikenal dengan jargon Bangka Setara, Sabtu (24/09/2022) sekitar pukul 07.00 WIB di depan Rumah Dinas Bupati Bangka.

Jalan Sehat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Gebyar Pesta Rakyat 4 Tahun Bangka Setara selama 1 minggu, mulai tanggal 24-30 September 2022 dipusatkan di Jalan Pangeran Diponegoro (depan Kantor PUPR atau kawasan Kantor Bupati Bangka lama).

Para peserta terlihat sejak pukul 06.00 WIB sudah ramai berkumpul di jalan raya dan kawasan sekitar rumah dinas Bupati Bangka, Gedung Sepintu Sedulang dan perkantoran Pemkab Bangka.

Baca juga: Pj Kepala Daerah Bisa Copot dan Mutasi ASN Tanpa Izin Mendagri, Rentan Terjadi Abuse of Power

Baca juga: Sempat Hilang, Nelayan di Belitung Timur Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Tersambar Petir

Namun sambil menunggu kedatangan para peserta dari beberapa desa/kelurahan dan kecamatan lainnya seluruh Kabupaten Bangka sehingga start baru di mulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Kegiatan ini tidak dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, karena masih melakukan tugas dinas luar daerah.

Jalan Sehat dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, Sekda Bangka Andi Hudirman, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, unsur Forkopimda Bangka, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan melepas ribuan peserta Jalan Sehat memperingati HUT ke-4 Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin (Mulya) dikenal dengan jargon Bangka Setara, Sabtu (24/09/2022) sekitar pukul 07.00 WIB di depan Rumah Dinas Bupati Bangka
Bupati Bangka Mulkan melepas ribuan peserta Jalan Sehat memperingati HUT ke-4 Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin (Mulya) dikenal dengan jargon Bangka Setara, Sabtu (24/09/2022) sekitar pukul 07.00 WIB di depan Rumah Dinas Bupati Bangka (Bangkapos.com/Edwardi)

Rute jalan sehat ini menempuh jarak sekitar 4-5 km, start di depan rumah dinas Bupati Bangka, melewati Jalan Aspal Yani Jalur 2 menuju Gedung Juang Sungailiat, Jalan Jenderal Sudirman, berbelok ke Jalan Pemuda (simpang RM Pangeran) menuju Jalan Pangeran Diponegoro (depan Kantor PUPR Kabupaten Bangka dan Kantor Bupati Bangka lama).

Di sini para peserta bisa berbelanja menikmati Festival Kuliner dan Pasar Tani Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka

Bupati Bangka Mulkan  bersyukur kepada Allah karena masih bisa bertemu dan bersama masyarakat untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini bersama-sama.

"Jalan Sehat ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 4 Tahun Kepemimpinan Bangka Setara Mulya atau Mulkan-Syahbudin," kata Mulkan.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem Hari Ini, 6 Daerah Bangka Belitung Bakal Dilanda Hujan Lebat Disertai Petir

Menurutnya, melalui kegiatan jalan sehat ini diharapkan bisa menjaga kesehatan tubuh kita agar masyarakat selalu sehat dan segar bugar, kalau kita sehat maka tetap bisa melakukan kegiatan atau aktivitas sehari-hari.

"Masyarakat kita memang sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB, mohon maaf ini bukan keterlambatan acara memang dimulai pukul 06.30 WIB dan ini belum pukul 07.00 WIB, agak molor sedikit karena kita menunggu masyarakat lainnya yang dari luar Kecamatan Sungailiat, sebab kegiatan ini untuk masyarakat se Kabupaten Bangka, yakni dari 62 desa, 19 Kelurahan dan 8 kecamatan, mohon sabar menunggu," harap Mulkan.

Sementara itu para peserta memang sudah resah dan meminta agar kegiatan jalan sehat segera dimulai, karena mereka sudah tidak sabar lagi berhimpitan dan berdesak-desakan, sehingga khawatir kesulitan bernapas.

Bupati Bangka Mulkan meminta agar masyarakat jangan berdesak-desakan karena semua peserta akan masuk finis.

"Tolong jaga keselamatan dan tidak perlu ada dorong mendorong, semuanya akan masuk finis tolong jaga keselamatan," pesan Mulkan.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved