Breaking News:

Berita Kriminal

Sepasang Kekasih Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi, Irfan dan Siti Sembunyikan Sabu Dalam Boneka  

Sepasang kekasih, Muhamad Irfan (41l dan Siti Juleha (33), diduga terlibat peredaran Narkoba. Keduanya pun diringkus polisi.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka meringkus sepasang kekasih pengedar sabu di Sungaliat, Sabtu (12/11/2022). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sepasang kekasih, Muhamad Irfan (41l dan Siti Juleha (33), diduga terlibat peredaran Narkoba. Keduanya pun diringkus polisi. Penangkapan terduga pengedar narkotika jenis sabu ini dilakukan oleh Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka, Sabtu (12/11/2022).

Pada pasangan ini, polisi berhasil mengamankan sebelas paket sabu seberat 2,51 gram beserta barang bukti lainnya. "Berdasarkan pengakuan mereka (terduga pelaku -red), keduanya pasangan kekasih. Selain mengedarkan Narkoba jenis sabu mereka juga mengaku pengguna sabu," kata Kasat Narkoba Polres Bangka, Iptu Deni Wahyudi, Sabtu (12/11/2022).

Sementara itu, masyarakat di Kawasan Gg Cempedak Jl A Yani Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka resah dan mencurigai sebuah rumah di kawasan ini kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba. Rumah yang dimaksud juga dicurigai sebagai tempat pesta Narkoba.

Masyarakat kemudian memberikan informasi kepada Anggota Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka.
Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pengintaian di rumah yang dimaksud.

Setelah dipastikan ada barang bukti Narkoba, Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka langsung melakukan penyergapan.

Tim Gradak lalu membekuk Muhamad Irfan alias Ifan Black. Siti Juleha kekasih Ifan Black yang juga berada di rumah ini  juga ikut diamankan.

Tim Gradak kemudian melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti Narkoba. Ternyata di dalam tas slempang tersangka ditemukan dua timbangan digital, dua bal plastik strip.

Saat itu sebuah boneka di lokasi penyergapan juga dicurigai dan ternyata benar di dalamnya boneka ini didapati satu botol bekas kemasan permen yang berisikan 11 paket hemat sabu yang langsung diamankan bersama satu unit handphone.

Polisi menyebutkan, keduanya mengedarkan sabu setelah menerima pesanan konsumen. Setelah menerima uang kemudian keduanya akan meletakkan atau melempar sabu pesanan di sebuah titik di pinggir jalan yang akan diinformasikan oleh pasangan kekasih ini.

Ifan Black maupun Siti Juleha dijerat Pasal 114 Ayat 1 jo 132 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 jo 132 Ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 RI tentang narkotika. "Kita ucapankan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi terkait peredaran Narkoba," kata Kasat. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 


 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved