Breaking News:

Berita Kriminalitas

Komplotan Pembobol Sekolah Ini Ternyata Pelaku Curanmor, Aksi Terbongkar saat Roki 'Bernyanyi;

Saat membekuk tiga tersangka pelaku pembobol sekolah di Sungailiat Rabu (1/9/2021) dinihari.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Tim Kelambit Buser Polres Bangka saar membekuk tersangka pencurian motor Rabu (1/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat membekuk tiga tersangka pelaku pembobol sekolah di Sungailiat Rabu (1/9/2021) dinihari.

Tim Kelambit Buser Polres Bangka mendapatkan informasi dari salah seeorang tersangka terkait pencurian sepeda motor.

Roki 'bernyanyi' bahwa mengaku tiga orang rekannya yang lain melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka.

"Saya dan teman saya ada ngambil motor pak di daerah kampung mau menuju jalan Muntok, motor yang kita ambil motor Vario warna Orange, saat itu kita berempat, saya, Hendri, Zikri dan Andre," ungkap Roki.

Baca juga: Komplotan Spesialis Pencurian di Sekolah Dibekuk Tim Polres Bangka, Dua Pelaku Kakak Adik

Baca juga: Residivis Asal Pangkalpinang Ini Jual Narkoba Karena Tak Bekerja, Ngaku Menyesal dan Taubat

Tim Kelambit Buser Satreskrim Polres Bangka yang dipimpin langsung Aipda Nanang langsung melakukan pengejaran tiga orang rekan Roki yang berada di Desa Tutut Kecamatan Pemali. Saat digerbek Polisi, tersangka masih tertidur pulas dikediamannya di Desa Tutut.

Pengakuan salah satu tersangka Hendri (18) mereka mencuri sepeda motor Honda Vario di Desa Dalil setelah pulang dari kota Muntok sekitar Bulan Februari 2021 lalu.

"Waktu pulang dari Muntok, jalan-jalan ke arah Sungailiat kita lihat ada sepeda motor yang terparkir di samping rumah langsung diambil karena kuncinya juga di motor langusng kita bawa kabur ke Sungailiat," kata Hendri.

"Dua hari dari kita mencuri, motor itu rusak, jadi kita berempat buat kesepakatan, motor itu kita perbaiki di bengkel, tapi nanti, siapa yang bayar biaya perbaiki motor tersebut, ia lah yang berhak pakai motor itu," aku Hendri.

Kasat Reskrim Polrea Bangka AKPAyu Kusuma Ningrum, SIK  kepada wartawan Rabu Sore (1/9/21) mengatakan saat diamankan merubah warna motor tersebut lantaran untuk meninggalkan jejak.

"Motor dicuri sudah selama lima bulan yang lalu dan telah diubah warnanya untuk menghilangkan jejak," kata Ayu Kusuma Ningrum Kasat Reskrim Polres Bangka

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved