Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Nasib 104 Calon P3K Guru Tahun 2021 Bangka Selatan Masih Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Nasib sisa Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) guru Bangka Selatan pada tahun 2021 lalu, masih menunggu keputusan pemerintah.

Penulis: Adi Saputra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Adi Saputra
Kepala BKPSDMD Bangka Selatan, Suprayitno 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nasib sisa Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) guru Bangka Selatan (Basel) pada tahun 2021 lalu, masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Bangka Selatan akan melakukan penerimaan P3K guru tersebut.

Namun menurut, Kepala BKPSDMD Bangka Selatan Suprayitno, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat untuk pengangkatan kepada calon P3K guru tahun 2021.

"Jadi untuk calon P3K guru tahun 2021 kemarin kita masih ada sisa 104 orang, mereka ini kalau passing gradenya sudah memenuhi syarat. Namun kuota penerimaan Bangka Selatan terbatas," ungkap Suprayitno saat ditemui Bangkapos.com diruang kerjanya, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Tahun 2022 BKPSDMD Bangka Selatan Buka Kuota 160 Orang P3K, Hanya Untuk Tiga Formasi Ini

Baca juga: Manfaatkan Kekayaan Alam Bangka Barat, Atok Senai Buat Baju dan Topi Unik dari Akar Pohon Jeluteh

"Mereka ini nanti tidak perlu tes lagi, karena sesuai dengan pengajuan kita tahun ini sebanyak 160 orang. Untuk 104 orang guru memang untuk khusus P3K guru, sedangkan sisanya untuk kesehatan dan tenaga teknis," jelasnya.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan PHL maupun honorer di Bangka Selatan.

"Sesuai perintah dari pemerintah pusat kami saat ini sedang melakukan pendataan dan verifikasi data, terutama PHL di lingkungan pemerintah pusat hingga akhir September ini," sebut Suprayitno.

Menurut Suprayitno untuk penerimaan P3K guru tahun 2022, sesuai kuota yang tersedia dan ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

"Kalau kuota kita memang tidak banyak tapi ke depan kami akan terus berupaya, untuk mengajukan penerimaan P3K guru setiap tahun," kata Suprayitno.

Suprayitno menegaskan pemerintah daerah akan terus berupaya untuk memperhatikan nasib para PHL maupun guru honorer.

"Kemarin saya bersama bupati menghadiri Rakorna Apkasi seluruh Indonesia, untuk memperjuangkan nasib kawan-kawan PHL. Apalagi tahun 2023 nanti tidak ada penerimaan honorer, jadi kami pemerintah daerah terus berupaya memperjuangkan nasib kawan-kawan," tegas Suprayitno.

Baca juga: Kredit Macet BRI Pangkalpinang Dianggap Ranah Perdata, PH Terdakwa Debitur Nilai Dakwaan JPU Keliru

Baca juga: Evaluasi Kinerja Pj Gubernur, Ombudsman Bangka Belitung Desak Disampaikan Secara Terbuka

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan melalui Kepala Bidang GTK Zainul Kodri, menerangkan bahwa P3K guru tahun 2021 tinggal menunggu keputusan pusat.

"Ya benar, karena tahun 2021 kuota kita tidak terbatas sehingga 104 orang calon P3K guru yang lulus passing grade ini. Nanti mereka tinggal menunggu keputusan pusat, tidak perlu lagi tes karena mereka sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan," jelas Zainul.

Sedangkan jumlah guru honorer Bangka Selatan dari tingkat TK, PAUD, SD, dan SMP sebanyak 798 orang yang tersebar di beberapa sekolah. 

(Bangkapos.com/Adi Saputra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved