Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Warga Belinyu yang Nekat Ambil Paksa Jenazah dari RSUD Sungailiat Terjangkit Covid, Ini Kata Polisi

Jenazah pasien Covid‑19 diambil paksa oleh pihak keluarga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
Ist/Satgas Covid-19 Babel
Petugas pengubur jenazah Satgas Covid-19 Babel kehabisan stok Alat Pelindung Diri (APD), sehingga harus mencuci ulang pakaian habis pakai dengan air sabun kemudian dijemur dan digunakan kembali, foto diambil, Minggu (1/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jenazah pasien Covid‑19 diambil paksa oleh pihak keluarga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Mereka nekat mengambil jenazah anggota keluarganya yang meninggal di rumah sakit tersebut lantaran tak terima jenazah dinyatakan positif terpapar virus corona.

Keributan sempat terjadi, namun untuk menghindari aksi anarkistis warga, pihak rumah sakit dan Tim Covid‑19 Kabupaten Bangka membiarkan keluarga korban membawa jenazah.

Insiden yang terjadi, Senin (26/7) lalu sekitar pukul 03.00 WIB itu kemudian dilaporkan oleh pihak rumah sakit ke Polres Bangka.

Baca juga: Dokter Singapura Ini Kaya Raya Bisnis Medis di Masa Pandemi, Punya 60 Klinik Vaksin Covid-19

Aparat kepolisian bertindak tegas seorang warga yang ikut serta mengambil paksa jenazah pasien positif Covid‑19 tersebut diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Pelaku diketahui bernama M Anwar Ali Zain (35) warga Kampung Air Asam, Kelurahan Air Asam, Kecamatan Belinyu. Ia merupakan kakak dari pasien yang meninggal dunia tersebut.

Penetapan Anwar sebagai tersangka, setelah bukti‑bukti dan keterangan saksi yang didapatkan tim di lapangan memenuhi syarat untuk dilakukan proses hukum terhadap pelaku.

Anwar berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Bangka, Kamis (5/8) malam sekitar pukul 19.00 WIB di kediaman keluarganya di Desa Air Asam, Kecamatan Belinyu, Bangka.

Anwar melakukan aksi nekat itu diduga karena tidak mengakui jika adiknya

Achmad Mawardi yang meninggal di RSUD Depati Bahrin, terpapar Covid‑19 .

Baca juga: Luar Biasa ! Hari Ini Harga TBS Kelapa Sawit Tembus Rp2.510 per Kg

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved